Yuk..................... Kerjakan LKPD
LEMBAR
KERJA PESERTA DIDIK
Tujuan : Melalui pembelajaran dengan Model Discovery Learning peserta didik di harapkan mampu
|
1. Mengidentifikasi besaran-besaran dalam kehidupan sehari-hari dan
mengelompokkannya ke dalam besaran pokok dan besaran turunan dengan benar |
|
2. Menggunakan satuan Sistem Internasional dalam menyatakan besaran. |
|
3. Mengkonversikan satuan panjang, massa, dan waktu. |
Petunjuk Pengerjaan
1.
Pelajarilah materi tentang
pengukuran
2.
Lengkapilah tabel hasil
pengukuran yang telah disediakan (aktivitas 1)
3.
Lalu ukurlah besaran dari
setiap obyek sesuai arahan pada LKPD. Tulislah hasil pengukuran Kalian pada
tabel hasil pengamatan di bawah.
4.
Hitunglah kecepatan dengan
cara membagi jarak panjang lapangan dengan waktu tempuh. Tuliskan cara
perhitungan dan hasilnya pada tabel hasil pengamatan. Jangan lupa tuliskan satuan
kecepatan pada tabel tersebut (aktivitas 2)
5.
Lengkapilah tabel tentang
satuan baku dalam pengukuran ditempat yang disediakan
6.
Presentasikan hasil diskusi
didepan kelas(aktivitas 3)
Hasil Diskusi
Aktivitas 1
No |
Benda yang Diukur |
Hasil Pengukuranmu |
Hasil Pengkuran Temanmu |
||
|
|
Jengkal |
Mistar |
Jengkal |
Mistar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Aktivitas 2
Tabel Hasil Pengamatan
Objek |
Besaran |
Hasil Pengukuran |
Satuan |
Alat Ukur |
Lapangan upacara |
Panjang lapangan |
………………………… |
………………………… |
………………………… |
Berjalan |
Waktu Tempuh |
………………………… |
………………………… |
………………………… |
Gerak |
Kecepatan berjalan sepanjang panjang lapangan |
………………………… |
………………………… |
………………………… |
Aktivitas 3
Lengkapi tabel besaran pokok berikut in
Besaran Pokok |
Simbol Besaran |
Satuan |
Simbol Satuan |
Massa |
…………………. |
Kilogram |
K |
……………….. |
T |
|
|
………………….. |
i |
Ampere |
|
Intensitas Cahaya |
I |
|
Cd |
………………… |
n |
Mole |
|
Komentar
Posting Komentar